makalah penyakit gagal ginjal akut

by Unknown , at 00.08 , has 0 komentar
makalah penyakit gagal ginjal akut Bingung dalam pengobatan keluhan batu ginjal?? Kami hadirkan untuk Anda sebuah solusi pengobatan alternatif terbaik mengobati batu ginjal dengan obat batu ginjal herbal obat heribal De Nature Indonesia sebuah obat herbal multi khasiat yang terbukti manfaatnya yang luar biasa dalam mengobati berbagai penyakit terutama mengobati penyakit batu ginjal yang saat ini Anda atau keluarga anda alami. Segera lakukan pengobatan batu ginjal dengan obat herbal De Nature Indonesia


Cara Alami Yang Dapat Anda Gunakan Dalam Mengobati Penyakit Batu Ginjal Dengan Cepat Dengan Menggunakan Obat Tradisional Batu Ginjal Yang Berasal Dari Bahan - Bahan Pilihan Yang Sangat Banyak Khasiatnya Dalam Mengobati Berbagai Penyakit .

Terimkasih atas kunjungannya, kini anda berada di situs yang tepat untuk menacari Obat Herbal Batu Ginjal yang ampuh serta aman dari efek samping. Sebelumnya mari kita simak terlebih dahulu tentang penyakit Batu Ginjal beserta beberapa gejalanya :  


Batu saluran kemih merupakan massa keras yang terbentuk dari pengendapan kristal yang ada di urin . Batu ini paling sering terbentuk didalam ginjal atau ureter (saluran kemih yang menghubungkan antara ginjal dengan kandung kemih). Namun dapat juga terbentuk dalam kandung kemih ataupun uretra (saluran yang menghubungkan antara kandung kemih dan alat kelamin). 

Berikut akan lebih dibicarakan tentang batu ginjal. Batu ginjal dapat berukuran dari sekecil pasir hingga sebesar buah anggur. Kebanyakan dari batu ginjal yang terbentuk keluar bersama dengan urin tanpa menimbulkan keluhan. Jika batu ginjal berukuran besar (lebih dari 2-3 mm), barulah dapat menimbulkan keluhan karena tersumbatnya saluran kemih.

Batu ginjal dapat disebabkan oleh peningkatan pH urine (misalnya batu kalsium bikarbonat) atau penurunan pH urine (misalnya batu asma urat). Konsentrasi bahan-bahan pembentuk batu yang tinggi di dalam darah dan urine serta kebiasaan makan atau obat tertentu, juga dapat merangsang pembentukan batu. Segala sesuatu yang menghambat aliran urine dan menyebabkan stasis (tidak ada pergerakan) urine di bagian mana saja di saluran kemih, meningkatkan kemungkinan pembentukan batu. 


 GAMBAR PENYAKIT BATU GINJAL


Penyebab

Batu ginjal terbentuk disebabkan oleh adanya peningkatan pada bakteri dan saluran kandung kemih yang terinfeksi bakteri pemecah urea dan urine yang kemudian membentuk batu pada kandung kemih. Jika tubuh kekurangan cairan atau kurang minum air putih, akan terjadi kepekatan urine yang semakin meningkat yang mempermudah pembentukan batu ginjal. 

Penyebab Timbulnya Penyakit Batu Ginjal
  1. Sering menahan kencing terlalu lama sehingga urin menjadi pekat.
  2. Kurang minum air putih sehingga jumlah urin yang dikeluarkan sedikit.
  3. Pekatnya kadar garam dalam urin sehingga berpotensi terjadinya endapan batu dalam saluran kemih.
  4. Terlalu banyak zat kimia yang terdapat dalam urin, seperti kapur dan garam oksalat.
  5. Kelebihan vitamin D, kadar asam urat, atau terlalu banyak mengonsumsi kalsium yang sepenuhnya tidak larut

Gejala

Batu, terutama yang kecil, bisa tidak menimbulkan gejala. Batu di dalam kandung kemih bisa menyebabkan nyeri di perut bagian bawah. Batu yang menyumbat ureter, pelvis renalis maupun tubulus renalis bisa menyebabkan nyeri punggung atau kolik renalis (nyeri kolik yang hebat). Kolik renalis ditandai dengan nyeri hebat yang hilang-timbul, biasanya di daerah antara tulang rusuk dan tulang pinggang, yang menjalar ke perut, daerah kemaluan dan paha sebelah dalam. http://toko-obat-herbal.com/ Gejala lainnya adalah mual dan muntah, perut menggelembung, demam, menggigil dan darah di dalam air kemih. Penderita mungkin menjadi sering berkemih, terutama ketika batu melewati ureter. Batu bisa menyebabkan infeksi saluran kemih. Jika batu menyumbat aliran kemih, bakteri akan terperangkap di dalam air kemih yang terkumpul diatas penyumbatan, sehingga terjadilah infeksi. Jika penyumbatan ini berlangsung lama, air kemih akan mengalir balik ke saluran di dalam ginjal, menyebabkan penekanan yang akan menggelembungkan ginjal (hidronefrosis) dan pada akhirnya bisa terjadi kerusakan ginjal.




Batu ginjal seringkali terjadi pada kaum pria, namun saat ini justru lebih banyak dialami oleh kaum wanita. Bentuk batu ginjal sendiri terbentuk dari zat padat dengan konsentrasi tinggi. Seperti kalsium, oksalat, dan fosfat. Sehingga batu ginjal pun jadi bermacam-macam, ada batu ginjal oksalat, batu ginjal kalsium, dan batu ginjal fosfat. Tergantung dari apa batu ginjal tersebut terbentuk.
Gejala-gejala batu ginjal

Untuk mengetahui dan memastikan keberadaan batu ginjal di tubuh atau ginjal Anda, sebaiknya kenali gejala-gejala dibawah ini:

1. Tanpa Gejala
Yang patut kita cemaskan adalah penyakit batu ginjal tanpa gejala. Batu ginjal yang tanpa gejala biasanya berukuran kecil, atau batunya cukup halus sehingga pergerakannya tidak begitu terasa. Namun batu ginjal yang seperti ini masih bisa ditemukan dengan melakukan scan, baik itu X-ray, CT scan, atau USG. Setelah itu, dokter akan menunggu apa yang bakal terjadi berikutnya.

2. Nyeri
Batu ginjal tentu saja akan mengakitbatkan nyeri. Nyeri akibat batu ginjal ini akan terasa jika ada pergerakan. Yaitu ketika batu ginjal turun menelusuri ureter. Atruktur dan ukuran batu ginjal sangat mempengaruhi tingkat sakit yang ditimbulkan. Semakin besar batu ginjal atau semakin kasar batu ginjal, maka akan semakin menyakitkan bagi penderita.

Nyeri akibat batu ginjal ini biasanya dirasakan pada sekitar pinggang. Namun yang paling umum terjadi pada punggung bagian bawah di kedua sisi. Perut bagian bawah hingga ke selangkangan. Serta di bawah tulang rusuk. Anda juga mungkin akan merasakan sakit ketika buang air kecil.

3. Mual dan Muntah
Ketika batu ginjal bergerak ke ureter dan menghalangi aliran urin, hal ini menyebabkan rasa sakit yang digambarkan sebagai lebih buruk daripada melahirkan. Rasa sakit yang ditimbulkan akibat batu ginjal akan semakin parah, dan semakin terasa sakit, bahkan sakitnya melebihi rasa sakit ketika melahirkan.  Nyeri hebat, mual, dan muntah harus diobati dengan obat nyeri kuat, antiemetik, dan cairan infus.

4. Demam dan Menggigil
Tidak disangka  ternyata salah satu gejala batu ginjal ialah demam dan menggigil. Ketika penderita batu ginjal mengalami demam dan menggigil, berarti dia sudah mengalami infeksi. Keadaan ini sangat berbahaya dan bisa mengancam nyawa. Oleh karena itu, jika sudah seperti ini penderita harus segera mendapatkan pengobatan.

5. Darah dalam Urin
Selanjutnya adalah darah dalam urine. Batu ginjal yang strukturnya kasar bisa menyebabkan luka di sepanjang saluran urine (ginjal-ureter-kantong kemih). Jika sudah terjadi pendarahan sudah jelas urin pun akan berwarna merah, atau kemerah-merahan, biasanya menjadi berwarna merah muda. Keadaan ini benar-benar serius karena bisa mengakibatkan infeksi. Dan selanjutnya, ya kematian….

6. Perubaha lain pada urine
Gejala lain yang terjadi pada urin tidak sepenuhnya berasa dari batu ginjal. Karena akan mirip dengan infeksi saluran kemih, atau infeksi saluran lainnya yang menyebabkan urine berbau lebih tidak sedap lagi, misalkan ada bau busuknya (atau bau nanah). Hal ini juga harus segera ditangani dengan sigap, segera obati, karena terjadinya infeksi sangat memungkinkan. Tapi belum tentu karena batu ginjal.

Obat Penyakit Ginjal Dengan Herbal De Nature Indonesia Yang Terbukti Aman Tanpa Efek Samping

Cara Pemesanan obat penyakit batu ginjal De Nature

 

 

  • Smskan format pemesanan anda seperti contoh:
    ANDRE#JL>GARUDA NO 277 JAKARTA#Obat Batu Ginjal # 3 PAKET # Bank Yang Akan Anda Gunakan ( Bca, Bni, Bri, Mandiri )

  • Setelah Anda Sms Format Pemesanan Kami Akan Membalas Jumlah Yang Harus Ditransfer Beserta No Rekening Kami. Selanjutnya Silahkan Lakukan Pembayaran Dan Setelah Anda Transfer Segera Lakukan Konfirmasi Pembayarannya.
  • konfirmasikan pemesanan anda seperti contoh berikut ini:
    Dani Saputra # Jl. Garuda No 2546 Kemayoran Jakarta Pusat # 085776040360 # Obat Batu Ginjal # Sudah Transfer Rp. 1.180.000 Via Bca An.Sugeng
  • Kirim Konfirmasi pemesanan anda pada ke nomor Hp 0812 9591 2398

makalah penyakit gagal ginjal akut
About
makalah penyakit gagal ginjal akut - written by Unknown , published at 00.08, categorized as Obat Batu Ginjal Kronis . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply

Blog Archive

Terbaru

Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger